Rocky Candra Buka Pameran Lukisan dan Karikatur

Penulis : M Asrori S ll Editor : Redaksi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra (tiga dari kanan)(foto Asrori)

INFOJAMBI.COM– Pameran Lukisan dan Karikatur yang akan berlangsung selama lima bulan di gedung DPRD Provinsi Jambi, dibuka Wakil Ketua DPDR Provinsi Jambi, Rocky Cadra, Selasa (5/1/2021).

Pameran lukisan dan karikatur tersebut yang digagas wartawan fotografer, Sakti Alam Watir itu, diikuti para pelaku seni lukis dari Bogor, Medan dan Jambi, diselenggarakan dalam menyambut perayaan HUT ke 64 Provinsi Jambi, 6 Januari 2021.

Rocky Candra mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pameran lukisan ini, dan jika pameran ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun di gedung DPRD dan diminta untuk dianggarkan dananya. Maka sudah sepatutnya sebagai wujud kepedulian dan apresiasi di dunia seni, kedepannya harus ada anggaran khusus.

“Saya selaku pimpinan DPRD Provinsi Jambi, nanti akan mengusulkan kepada DPRD untuk dianggarkan, khususnya untuk membantu bagi pelaku seni dalam penyelenggaraan pameran lukisan seperti pameran sekarang ini,” ujar Rocky Candra”.

Pameran seni lukis, karikatur dan artikel karya jusnalis wartawan senior di Jambi ini, menurut Ariansyah, selaku panitia penyelenggara pameran, merupakan moment penting sebagai sarana edukasi dan wisata seni.

“Masyarakat Jambi akan berbondong-bondong melihat lukisan datang ke gedung DPRD Provinsi Jambi. Ada dua sanggar seni yang berpameran tahun ini, yaitu dari sanggar seni Tanah Pilih Art Jambi dan sanggara seni Incido Art Parung Bogor. Sedangkan pelukis di ada Indonesia, ada Sembilan lukisan, diantaranya dari Medan.

Sementara untuk 19 buah karikatur karya Syahril Hannan, ini merupakan karya karikatur yang sangat phenomenal, utamanya pada saat pelaksanaan Pilkada tempo hari. Bahwa karikatur juga menjadi hadline news di beberapa media massa termasuk di media sosial, papar Ariansyah.

Kemudian untuk artikel jurnalis yang turut dipamerkan di gedung DPRD Provinsi Jambi, adalah merupakan karya wartawan senior, ada Syamsul Watir (Alm) dan AK Mahmad, kata Ariansyah.***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.