Rocky Candra Himbau Masyarakat Patuhi Larangan Mudik

Penulis : RR | Editor : Redaksi

Rocky Candra

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra mengimbau seluruh masyarakat mematuhi larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, sesuai instruksi pemerintah pusat.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Jambi agar sama-sama mematuhi larangan yang dikeluarkan pemerintah melalui kementerian terkait. Larangan itu untuk menghindarkan kita dari bahaya covid-19,” katanya.

Rocky menyebutkan, kasus covid-19 akhir-akhir ini semakin berkurang. Walau begitu bukan berarti mengabaikan hal-hal yang bisa mengancam kesehatan akibat virus corona itu.

Rocky mengingatkan, jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya tidak mudik lebaran. Kecuali ada yang penting dan sangat mendesak.

“Satu hal yang tidak bisa dihindari sekarang ini adalah merawat kebersamaan dan kebhinekaan, serta toleransi di tengah situasi dan kondisi pandemi, ketika umat muslim melaksanakan ibadah Ramadhan,” ucapnya, Senin (19/4/2021).

Rocky mengatakan, sejak 13 April 2021 ibadah Ramadhan sudah dimulai. Seluruh komponen masyarakat, dari anak muda hingga tokoh adat, tokoh agama, pimpinan informal, ormas dan OKP agar bersama-sama menjaga.

Dari sisi kamtibmas, para anggota DPRD Provinsi Jambi mengajak semua pihak bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing selama Ramadhan.

“Aparat TNI dan Polri serta semua elemen masyarakat mari sama-sama kita jaga bulan suci Ramadhan yang tertib, aman dan damai meski di tengah pandemi,” kata Rocky. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.