Rocky Chandra Paparkan Keuntungan Bercocok Tanam Menggunakan Hidroponik

INFOJAMBI.COM – Guna membantu pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19, pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra menyerahkan hidroponik kepada Kelompok Tani Harapan Jaya, Paal Merah, Kota Jambi.

Penyerahan bantuan Selasa (19/10/2021), Rocky Chandra bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Jambi memaparkan bahwa bercocok tanam dengan hidroponik adalah alternatif terbaik untuk warga Kota Jambi.

Rocky menyerahkan bantuan Hidroponik kepada masyarakat Kota Jambi.

“Budidaya tanaman melalui media tanam hidroponik sangat menguntungkan. Tanaman yang ditanam merupakan tanaman kebutuhan dasar, juga tanaman yang bisa langsung dikonsumsi, bahkan bisa menekan biaya sayur. Selain itu tanamannya juga menyegarkan bagi yang mengkonsumsi,” kata politisi Gerindra ini.

Rocky menyampaikan, pemberian bantuan percontohan hidroponik ini sebagai realisasi dari usulan masyarakat daerah pemilihan Kota Jambi kepada dirinya untuk diperjuangkan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) dewan.

“Ini juga sebagai upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan ketahanan pangan warga sekitar,” ucapnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa dipergunakan dengan baik .

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dipergunakan dengan baik,” harap Rocky.

Bantuan hidroponik ini disambut baik oleh warga Paal Merah.

Ketua Kelompok Tani Harapan Jaya, Jumadi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil mereka di DPRD Provinsi Jambi.

“Berkat perjuangan Pak Rocky bantuan percontohan hidroponik ini dapat direalisasikan kepada kami. Mudah-mudahan kedepan bantuan ini berkembang dengan baik,” ucapnya.

Di sela pemberian bantuan, Sekretaris Dinas TPHP Provinsi, Ir Hj Jamilah tidak hanya menyerahkan instalasi hidroponik, pihaknya juga menjelaskan kepada warga keuntungan dan manfaat bercocok tanam menggunakan hidroponik.

“Bantuan percontohan hidroponik ini tidak hanya instalasi hidroponik saja, melainkan mulai dari memperkenalkan sistem hidroponik, keuntungan, hingga cara merawat instalasi hidroponik,” tuturnya.

Bantuan Ini merupakan upaya pemerintah agar masyarakat sekitar dapat meningkatkan kualitas hidup, baik dari generasi sekarang maupun akan datang. Serta meningkatkan semangat kolaborasi dengan lingkungan sekitar.

Dinas TPHP Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih kepada DPRD Provinsi Jambi yang telah memperjuangkan aspirasi dan lansung turun bersama anggota kelompok tani di Kelurahan Eka Jaya.

“Mudah-mudahan kedepan bisa banyak lagi bantuan diberikan kepada kelompok-kelompok tani yang lain di Kota Jambi,” harapnya. ***

Penulis : HMS | Editor : Redaksi

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.