Romi Diminta Tidak Maju Pilgub Jambi

PENULIS : WILLY
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — Warga Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendatangi rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, di Muarasabak, Rabu 24 Juli 2019.

Mereka yang hadir adalah para ketua IKM kecamatan berikut para pengurus dan sejumlah tokoh Minang.

Acaranya sedianya seperti halal bihalal karena Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto adalah pembina IKM. Terlebih Romi juga adalah orang semando, karena istrinya berdarah Minang.

Namun tanpa diduga, sebelum Romi memberikan sambutan, para pengurus IKM lintas kecamatan itu minta waktu menyampaikan pernyataan sikap bersama.

Mereka tegas-tegas minta Romi tidak tergiur maju ke pemilihan Gubernur Jambi tahun depan. Mereka berharap Romi tetap mencalonkan diri sebagai bupati periode kedua.

Pilgub Jambi dan Pilbup Tanjabtim memang berlangsung serentak. Romi harus memilih ikut salah satu kontestasi.

“Sedih kami mendengar kabar burung, bahwa Bapak mau maju ke pilgub Jambi. Kami semua berharap Bapak masih terus di Tanjabtim untuk periode kedua. Kami semua siap bekerja keras untuk itu,”ucap para perwakilan yang maju menyatakan sikap.

Romi mengaku agak terkejut dengan pernyataan sikap IKM tersebut. Padahal, istrinya sendiri, Hj Wirdayanti Romi, sebagai Ketua IKM tidak pernah membicarakan hal itu. Romi mengaku haru sekaligus bangga dengan dukungan IKM.

“Saya pastikan hingga saat ini belum ada keinginan maju Pilgub. Semua yang kita lakukan harus dipastikan bervisi bagi kemajuan Tanjabtim di masa mendatang,” tandas Romi.

Romi menjelaskan, semua yang dia lakukan, meskipun dianggap sebagai manuver, semata demi posisi tawar Tanjabtim yang menurutnya harus lebih diperhitungkan. Romi juga bercerita bahwa komitmen dan posisi tawar itu tidak datang serta merta.

“Harus diperjuangkan,” tegas bupati muda yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur ini. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.