Romi Haryanto, Pejabat yang Rajin Berbaur

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Calon Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, dikenal sebagai pejabat yang berbaur dengan masyarakat. Dia juga kerap sekali kumpul-kumpul dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Itu dilakukan Romi bukan saat akan pilkada saja. Sejak duduk sebagai anggota DPRD, dia rajin menemui masyarakat ke kampung-kampung. Sambil bersilaturahmi, dia juga menampung uneg-uneg warga.

Belum lama ini, entah yang keberapa kalinya “soulmate” Robby Nahliansyah itu bertemu lagi dengan masyarakat Kecamatan Kuala Jambi. Bagi masyarakat Kuala Jambi itu sudah tidak aneh.

“Romi sudah sangat familiar di sini,” kata Ustadz Haji Ahmad, warga Lorong Masjid Kampunglaut, Kuala Jambi.

Kedatangan Romi selalu disambut antusias tinggi oleh warga Kuala Jambi. Mereka sangat senang. Apalagi selama menjabat Bupati Tanjabtim Romi selalu memperhatikan daerah yang memiliki potensi parawisata menjanjikan ini.

Bagi Romi, masyarakat dan seluruh tokoh Kuala Jambi juga sudah tidak asing. Sejak puluhan tahun lalu dia akrab bergaul dengan warga Kuala Jambi. “Tidak ada sekat antara kami. Saya dianggap saudara,” ungkapnya.

Hubungan yang sudah terjalin itu menguntungkan Romi yang maju dalam pilkada 9 Desember nanti. Hampir dapat dipastikan dia dan calon wakilnya, Robby Nahliansyah, didukung penuh masyarakat Kuala Jambi.

Setiap bertemu dengan masyarakat Kuala Jambi, Romi tampak kompak. Canda dan tawa mewarnai pertemuan mereka.

Menghadapi pilkada tahun ini, selama kampanye, Romi dan Robby jarang membuat acara di tempat umum dengan menghadirkan banyak orang. Itu komitmennya dalam meminimalisasi penyebaran covid-19.

“Saya lebih suka datang langsung menemui masyarakat. Bisa langsung mendengar keluhan masyarakat. Pemimpin harus memberi contoh yang baik ke masyarakat,” kata Romi. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.