Romi Jamin Bacagub Aman di Tanjabtim

Penulis : Willy
Editor : Dora

Romi Hariyanto

INFOJAMBI.COM – Siapapun bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jambi yang ingin bersosialisasi atau kampanye di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tidak perlu khawatir.

Seluruh wilayah kabupaten itu terbuka untuk dikunjungi siapapun. Bahkan atribut peraga kampanye, seperti baligho atau spanduk ikut dijamin keberadaannya.

“Saya jamin, siapapun boleh masuk ke Tanjabtim, saya pastikan aman dan diterima warga. Masyarakat Tanjabtim itu baik-baik. Orangnya terbuka dan tidak suka politik yang panas-panas. Baliho siapapun aman dipasang di wilayah ini,” papar Bupati Tanjabtim, H Romi Hariyanto.

Romi yang ditemui di kediamannya, di Gang 75, Kecamatan Jambi Selatan, kota Jambi menceritakan, belum lama ini sejumlah kandidat calon gubernur Jambi bersosialisasi di Tanjabtim.

Dia menyebut Al Haris Bupati Merangin, Sukandar Bupati Tebo, lalu Cek Endra Bupati Sarolangun, ada pula Walikota Jambi SY Fasha dan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

“Meski kunjungan mereka dibungkus dengan berbagai urusan lain, misanya ada yang kunjungan kerja, ada pula yang menyerahkan bantuan kemanusiaan atau terang-terangan bersosialisasi,” jelas Romi.

Soal atribut seperti baligho, sejauh ini hampir semua kandidat sudah ada di Tanjabtim. Sejauh ini tidak ada satupun yang bermasalah seperti hilang atau dirusak.

“Saya perintahkan langsung kepada seluruh aparatur hingga ke desa, termasuk himbauan kepada para tokoh masyarakat, terutama tokoh pemuda, jangan ada satupun baligho yang hilang atau dirusak dengan sengaja. Jika itu sampai terjadi tanggung akibat hukumnya. Kita sudah koordinasi dengan jajaran forkompinda soal ini dan kita semua sepakat, Tanjabtim aman untuk siapa saja tanpa terkecuali,” tegas Romi lagi.

Romi ingin memberi contoh bahwa berpolitik itu tidak harus saling memusuhi atau menggunakan kekerasan. Manuver-manuver politik yang dihalalkan dan dikerjakan sesuai norma yang selama ini tumbuh di masyarakat Jambi yang teduh, jauh lebih bermartabat.

Sepi Baligho Pilbup

Berbeda dengan pilgub, aroma pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim yang direncanakan serentak dengan pilgub Jambi, justru terlihat sepi.

Isu-isu terkait pilbup Tanjabtim tahun ini hanya ramai di media sosial. Sedangkan di media mainstream, seperti koran, televisi, radio bahkan media daring, hiruk pikuk pilbup boleh dibilang sulit ditemukan.

Bahkan mendekati ajang pemilihan yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, belum ada satupun baligho bakal calon bupati atau wakil bupati terlihat. Termasuk atribut pasangan incumbent Romi Hariyanto – Robby Nahliyansyah yang digadang-gadangkan maju dari jalur perseorangan.

Di sepanjang jalan masuk ke Tanjabtim baik dari arah kota Jambi via Geragai maupun via Mendaharaulu, yang terlihat hanya baligho para bakal calon gubernur Jambi.

Apakah sepinya isu pilbup Tanjabtim lantaran pasangan incumbent masih dianggap terlalu kuat untuk disaingi, Romi yang ditanya soal ini enggan menjawab. Dia hanya tertawa dan mengatakan bahwa soal itu sebaiknya ditanyakan kepada partai-partai yang berpeluang mengusung calon.

“Kalau kami kan Insya Allah istiqomah maju jalur perseorangan, jadi kami merasa sejauh ini belum perlulah memasang baligho, mendingan biayanya kita alihkan untuk bersosialisasi tatap muka secara langsung, itu pun spesifik sosialisasi sejauh ini belum kita lakukan,” kata Romi.

Menyikapi adanya kemungkinan hanya melawan kotak kosong, Romi dengan senyum khasnya menjawab bahwa dia yakin akan ada penantang.

Menurutnya cukup banyak kader-kader parpol maupun tokoh Tanjabtim yang layak diusung di pilbup kali ini.

“Siapa bilang tidak ada figur yang layak ? Tanjabtim itu kaya tokoh-tokoh, sejarah membuktikan bahwa kiprah putra-putri Tanjabtim, bahkan di tingkat nasional cukup terbilang,”ucapnya. ***

Kategori Politik,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.