Romi : Jika Berhasil, Kita Programkan di Kabupaten

NIPAHPANJANG – Ada yang menarik usai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Nipahpanjang, Selasa pagi (21/3). Bupati Romi yang baru saja usai membuka acara itu diminta camat Kamaruddin untuk melounching Nipah Panjang Tim Skuad (NPTS). Sebuah program terobosan bagi pembinaan atlet cabang olahraga prestasi.

NPTS sendiri bertitik berat pada lima cabang olahraga. volly ball, badminton, sepak taqraw, tenis meja dan sepak bola. Pembentukan NPTS sendiri, dijelaskan Kamaruddin masih dengan pembiayaan swadaya. Tujuan dibentuknya adalah untuk lebih intensifnya pembinaan berkelanjutan. Untuk peserta meliputi SD, SMP dan SMA dalam kecamatan Nipahpanjang. “Waktu latihannya setiap Minggu pagi. Untuk pembiayaan sementara masih swadaya,”camat Kamaruddin menjelaskan.

Terbentuknya NPTS ini diapresiasi bupati Romi. Dikatakannya terbentuknya wadah ini adalah sebuah gagasan cerdas. “Inovasi yang patut diapresiasi tinggi. Semoga bisa melahirkan bibit – bibit atlet berprestasi,”katanya.

Jika kelak progresnya sesuai harapan, Romi akan mempertimbangkan untuk dijadikan program di tingkat kabupaten. Namun demikian, Romi berharap tebentuknya NPTS jangan hanya sebatas lounching saja, kemudian hilang tanpa bekas.

“Saya tantang adik-adik, termasuk Camat, para kepala sekolah, para guru olahraga, para pelatih dan pihak terlibat lainnya. Saya ingin bukti pembentukan Nipahpanjang Team Squad ini berkontribusi signifikan bagi perkembangan dunia olahraga prestasi di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Tentu kami akan sangat kecewa jika gagasan cerdas seperti ini hanya hilang dalam ketidakpastian” ujarnya.

“Nipahpanjang Team Squad ini berhasil, saya yang akan memperjuangkan agar program serupa bisa dilaksanakan di tingkat Kabupaten. Saya akan minta Dinas Budparpora dan KONI untuk support pengembangan program ini,” ucapnya. (infojambi.com)

Laporan : Willy Bronson

Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.