Romi – Robby Masuk Pelosok Rasau

PENULIS : WILLY
EDITOR : DODDI

Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah / foto : ist

INFOJAMBI.COM – Di tengah kesibukan menjalankan roda pemerintahan, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, dan Wabup Robby Nahliansyah terus menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan warganya.

Romi dan Robby bersama-sama ke Kecamatan Rantaurasau. Pasangan kepala daerah yang memimpin sejak 2016 lalu itu menghadiri acara syukuran akikah putri Kades Rantaujaya, Maryadi di SK 23.

Dari SK 23 mereka lanjut ke Desa Rantaurasau I, desa transmigrasi tertua di Provinsin Jambi. Di Rasau I, Romi – Robby menghadiri resepsi pernikahan putra Mbah Saudi, tokoh masyarakat setempat.

Menghadiri acara-acara yang digelar warganya, baik itu pernikahan, khitanan atau acara lain, memang menjadi keharusan bagi Romi – Robby.

“Sepanjang ada undangan insya Allah kami hadir,” ucap Bupati Romi.

Selain berkesempatan bersilaturrahmi, biasanya di sela acara, Romi maupun Robby menyempatkan diri meninjau pembangunan yang sedang dilaksanakan di wilayah yang dikunjungi.

Seperti saat di kediaman Kades Maryadi, Romi yang juga membawa sejumlah kepala dinas, sempat berdiskusi dengan sejumlah kades yang juga menghadiri acara tersebut.

Mereka terdengar membahas rencana pembangunan jalan di patok 40 dan jalan Karyabhakti Rasau. Peningkatan sejumlah jalan lingkungan juga dibahas. Bahkan Wabup Robby diperintahkan Romi untuk berbagi lokasi peninjauan.

Baik Romi maupun Robby memang dikenal dekat dengan warganya. Terlebih dengan para kepala desa dan jajaran pemerintahan di kecamatan.

“Kami tak mau ada jarak antara pemerintah dan masyarakat. Informasi yang kami dengar langsung kadang lebih efektif dalam merencanakan rumusan kebijakan,” kata Wabup Robby menimpali. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.