Romi Tampung Aspirasi Petani di Kecamatan Berbak

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, melaksanakan Panen Raya Mina Padi di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (4/3/2020).

Bupati mengapresiasi masyarakat Desa Rantau Makmur, yang masih mempertahankan lahan pertaniannya untuk komoditi tanaman pangan, tidak mengalihfungsikan lahannya.

Bupati mengucapakan terimakasih kepada masyarakat yang berusaha berinovasi memanfaatkan lahan pertaniannya, dengan budidaya ikan di lahan padi, atau mina padi.

“Semoga ini berdampak positif terhadap penghasilan Kelompok Tani Manunggal Makmur. Kedepannya mina padi harus diterapkan pada kelompok tani lainnya,” kata Romi.

Menurut bupati, bentuk motivasi ini dapat meningkatkan penghasilan dan menguatkan struktur perekonomian masyarakat pada sektor tanaman pangan padi dan budidaya Ikan.

Atas keberhasilan tersebut bupati memanggil petani dan menampung aspirasi mereka. Bupati membandingkan antara petani sawit dan padi, dikalkulasikan bahwa petani padi masih untung.

“Mudah-mudahan sistem mina padi ini dapat menambah penghasilan petani, sehingga tidak ada lagi lahan pertanian yang dialih-fungsikan menjadi lahan perkebunan,” pungkasnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.