Jumat, 21 Juli 2017 | 05:32

Rossi Menjadi Daya Pikat Terbesar MotoGP

Valentino Rossi menarik animo publik menyaksikan MotoGP
Valentino Rossi menarik animo publik menyaksikan MotoGP

VALENCIA – Nama besar Valentino Rossi tidak bisa lepas dari kompetisi balap MotoGP. Jawara tujuh kali premier class tersebut dinilai mampu menyedot animo masyarakat perihal persaingan di motorsport.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta sendiri menyadari sosok rider Yamaha Movistar itu sangat memikat. Bahkan, Rossi disandarkan dengan salah satu legenda di Formula One, yakni pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.
“Saya rasa Rossi adalah alasan banyak orang tertarik dengan MotoGP. Namun saya tak yakin mereka akan meninggalkan MotoGP setelah Rossi pensiun,” ucap Ezpeleta, menukil dari Motorsport, Rabu (23/11/2016).

“Dalam dunia balap, dulu juga ada sosok yang hebat yakni Enzo Ferrari. Di mata saya Rossi sama seperti dia, sebab warna merah di F1 identik dengan Ferrari, sedangkan kuning di MotoGP dekat dengan Rossi,” tambahnya.

“Semua orang tertarik melihat Rossi dan menyaksikannya, lantas hal tersebut membuat mereka sadar MotoGP sangat seru,” ujar pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, kepopuleran Rossi sangat besar di media sosial. Terutama di akun Facebook-nya yang telah diikuti lebih dari 13 juta orang dan akun Twitter 4,75 juta. Jumlah tersebut melebihi beberapa pesaingnya, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

(sumber: okezone)

Kategori otomotif

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.