Rp 54 M, Untuk Bangun Kembaran Jembatan Masurai

Al Haris saat meninjau lokasi pembanguna jembatan masurai ll foto : Teguh

BANGKO – Kembaran Jembatan Masurai di Jalan Lintas Sumatera jantung Kota Bangko, dalam waktu dekat bakal muncul. Jembatan berkontruksi baja itu, akan dibangun persis di samping Jembatan Masurai.

Dijelaskan bupati saat memantau lokasi pembangunan jembatan, Selasa (11/4), jembatan itu akan dibangun sepanjang 111 meter, lebar sembilan meter, tujuh meter badan jalan dan satu meter trotoar di sebelah kanan dan kiri jembatan.

“Kembaran Jembatan Masurai ini, akan dibangun melengkung, sama dengan Jembatan Kol Syamsudin Uban. Pembangunan jembatan ini atas permohonan saya ke Kementerian Perhubungan RI pada  2016 lalu,” ujar Bupati.

Pelaksanaan pembangunannya dimulai awal Oktober 2017 nanti, memnggunakan Dana Pusat sebesar Rp 54 Miliar. Saat ini Pemkab Merangin tengah membebaskan jaringan listrik, jaringan air dan  jaringan telepon yang berada di kawasan itu, ujar Al Haris.

Menurut Bupati AL Haris, pembangunan kembaran Jembatan Masurai itu, karena jembatan yang dibangun tahun 1980-an itu sudah tidak memadai, bagian tengah jembatan itu juga sudah melengkung.

Untuk mengurangi beban jembatan itu, Pemkab Merangin mengusulkan ke Pusat untuk membangun jembatan baru di sebelahnya, sehingga jembatan itu hanya dipakai untuk satu jalur saja.

Dipastikan, 2018 mendatang kembaran Jembatan Masurai itu sudah rampung dan sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Tugas Pemkab Merangin saat ini, membersihkan lokasi jembatan, sehingga sudah siap dan aman untuk dibangun,” kata Bupati. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.