Rp 94 Miliar Dianggarkan untuk Penanganan Covid-19

Penulis : Muammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten Muarojambi menyepakati realokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan wabah covid-19.

Tak tanggung tanggung, anggaran yang akan digelontorkan cukup besar. Totalnya Rp 94 milliar.

“Setelah melalui pembahasan, disepakati merealokasikan anggaran Rp 94 milliar untuk penanganan wabah covid-19,” kata Sekda Muarojambi, M Fadhil Arief, usai rapat di DPRD Muarojambi, Rabu (8/4/2020).

Anggaran Rp 94 miliar tersebut akan digunakan untuk menangani dampak virus corona. Dialokasikan untuk sektor kesehatan, ekonomi dan sosial.

Dana Rp 94 miliar ini diperoleh dari pergeseran beberapa kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan, atau tidak efektif dilaksanakan selama masa tanggap darurat covid-19, seperti perjalanan dinas dan biaya makan minum.

“Ada beberapa kegiatan digeser, seperti perjalanan dinas, pelatihan, belanja modal, keprotokolan, yang tidak mungkin diselenggarakan selama masa corona. Ini akan kami lapor ke kemenkeu dan akan dijabarkan dalam perbup,” jelas Fadhiel.

Fadhil menambahkan, implementasi realokasi anggaran ini secepatnya dilaksanakan. Kegiatan dilakukan bertahap. Apabila dirincikan, porsi realokasi anggaran ini sangat berfokus pada sektor kesehatan.

“Untuk kesehatan Rp 57 miliar, ekonomi Rp 6,6 miliar, dan sosial Rp 17,5 miliar,” jelas Fadhiel. (adv)

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.