Rabu, 28 Juni 2017 | 13:56

RRC dan Pemkot Jambi Sepakat Kerjasama Banyak Bidang

Walikota Jambi bertemu rombongan Konjen China || foto : muhammad sidqi

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H Syarif Fasha, dan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China (RRC), Zhu Honghai, sepakat menjalin kerjasama di bidang perdagangan dan pelatihan.

Fasha dan Zhu Honghai kembali bertemu, di rumah dinas Walikota Jambi, Jum’at. (7/4). Sebelumnya mereka sudah pernah bertemu, di Kota Guang Zhou, pada 2014. Ketika itulah pertama kalinya mereka membicarakan soal kerjasama. Zhu Honghai didampingi oleh Liu Weiguo, Chen Linyan dan Chang Xiaozhu.

“Ini bukan pertemuan pertama. Sebelumnya, tahun 2014, saya berkunjung ke Kota Guang Zhou dan Zhu Honghai,” kata Fasha kepada wartawan, seusai pertemuan.

Fasha menjelaskan, dalam pertemuan itu Zhu Honghai menawarkan kerjasama di perdagangan, seperti kopi, teh, kayu manis dan pinang. Untuk itu dia akan mempertemukan para pengusaha Kota Jambi dengan pihak RRC.

“Saya akan pertemukan mereka langsung dengan pengusaha-pengusaha kopi, kayu manis, teh dan pinang yang ada di Jambi,” kata Fasha.

Selain bidang perdagangan, juga akan ada kerjasama pelatihan tentang perencanaan pariwisata, pelabuhan, jalan, lapangan terbang, pelayanan publik dan pertanian kota.

“Mereka minta kerjasama pelatiahan bisa dilaksanakan tahun ini,” ungkap Fasha yang dalam waktu dekat diundang berkunjung ke Kota Naning, China. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Dunia

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.