RSD Kol Abundjani Bangko Kekurangan Obat-Obatan

Laporan Teguh

Sekda Merangin, H Sibawaihi saat membesuk pasien.

INFOJAMBI.COM – Sekda Merangin, H Sibawaihi, Jumat (16/3), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko, setelah dapat laporan dari warga, terkait minimnya terhadap pelayanan dan kurangnya obat-obatan.

Usai senam bersama di Taman Batu Merangin, Sekda H Sibawaihi, mengajak Kadis Kesehatan Merangin, dr H Solahudin, langsung bertolak ke RSD Kol Abundjani Bangko.

Di gedung bagian penyakit dalam, Sekda diterima dr Dona dan tim medis lainnya, mendapat informasi terkait tidak lengkapnya persediaan obat di RSD Kol Abundjani Bangko. Kondisi itu cukup menganggu terhadap pelayanan yang diberikan.

“Kalau obatnya kurang, susah bagi kami untuk meresep obat untuk pasien. Kami minta obat-obatan segera dilengkapi. Sehingga proses pengobatan akan semakin lancar,” pinta dr Dona.

Menanggapi hal itu, Sekda Sibawaihi, langsung berupaya menghubungi pihak terkait, untuk segera memenihi kekurangan obat-obatan.

Begitu juga dibagian pelayanan rawat jalan, Sekda, mengakui laporan warga itu benar-benar ada, bahwa pelayanan pihak Rumah Sakit kurang maksimal. Sehingga keluarga pasien maupun pasiennya sendiri merasa kurang mendapat perhatian dari petugas.

“Namun dibeberapa ruang rawat jalan lainnya, pun diakui Sekda, sudah mulai baik dan ada perubahan, sehingga dapat memberikan kepuasan para pasien,” ujar Sekda.

Setiap kamar mandi disejumlah ruangan perawatan juga tak luput dari pantauan Sekda. Kondisinya bersih dan airnya lancer, Sekda minta keluarga pasien dapat menggunakan kamar mandi pasien dengan baik.

“Kalau sudah buang air kecil atau air besar, segera siram. Jaga kebersihan kamar mandi ini, karena bila kotor akan menjadi sumber penyakit. Kasihan saudara kita yang dirawat kalau kamar mandinya kotor,” pinta Sekda.

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.