Jumat, 22 September 2017 | 18:44

RSD Kolonel Abudjani Makin Lengkap

Khafid Moein pimpin upacara di RS Kolonel Abundjani || teguh

BANGKO — Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, berbagai sarana dan prasarana RSUD Kolonel Abundjani, Bangko, tiap tahun terus dilengkapi.

Wabup Merangin, HA Khafid Moein, mengatakan, Pemkab Merangin selalu berupaya memberi pelayanan prima pada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Untuk menampung banyak pasien rawat inap, Maret 2017 akan difungsikan gedung baru dua lantai, yang dibangun dengan dana APBD Merangin 2016, untuk rawat inap dan rawat inap penyakit dalam.

Gedung laboratorium sudah difungsikan sejak Desember 2016. Secara bertahap terus dilengkapi dengan gedung-gedung baru.

Dengan difungsikannya dua bangunan rawat inap, akan dapat mengurangi berbagai keluhan pasien atas keterbatasan ruangan rawat inap yang selama ini sangat dirasakan.

Selain membangun gedung baru, beberapa gedung lama juga direnovasi, untuk memberi rasa nyaman pada para pasien yang menginap. Berbagai alat kesehatan juga dilengkapi.

Untuk tahun anggaran 2017, dibangun kamar operasi dua lantai. Dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Lalu pembangunan gedung rawat inap kebidanan dua lantai, dengan dana APBD Merangin.

Pada 2017 juga dibangun gedung instalasi gizi dengan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSD Kol Abundjani Bangko. Kemudian ada pengadaan alat kesehatan yang dibiayai dengan dana bagi hasil cukai rokok dan BLUD. (infojambi.com/DD)

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.