RSUD Chatib Quzwain Kejar Akreditasi B

Laporan Rudi

Dirut RSUD Chatib Quzwain Irwan Miswar (foto Rudi)

INFOJAMBI.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun, terus berupaya menjadi yang terbaik, untuk itu pihak menagement saat ini sedang mempersiapkan kenaikan tingkat menjadi Akreditasi B, .

Untuk mendapatkan akreditasi B bukanlah hal yang mustahil bila semua fasilitas memadai. Karena itu pihak RSUD semakin gencar melakukan lobi ke Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kalau mengandalkan APBD tidak sanggup,”sebut Dirut RSUD Chatib Quzwain Irwan Miswar, Sabtu (1/9/2018).


Saat ini, gedung dua lantai yang menelan anggaran 4,7 miliar rupiah, bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Proyek tersebut sedang dikerjakan oleh PT Jambi Emas Mega Pratama.

“Gedung lantai dua melalui dana DAK yang bersumber dari APBN, senilai kurang lebih 4,7 miliar. Gedung itu merupakan gedung rawat inap yang akan mampu menambah jumlah tempat tidur (Bed) sebanyak 50-60 bed,”kata dr Irwan Miswar SKM,

Dengan penambahan tempat tidur pasien itu, lanjutnya, RSUD Sarolangun akan memiliki 161 bed. Dengan begitu kedepan keluhan banyaknya pasien yang tidak mendapatkan kamar bisa teratasi.

“Tapi penambahan bed baru baru bisa dilakukan tahun 2019. Karena kita harus mempersiapkan fasilitasnya dulu,”ujarnya.

Tak berhenti sampai disitu, pada 2019 nanti pihak RSUD akan berupaya mendapatkan DAK untuk membangun ruang rawat inap lebih besar lagi, dimana ditargetkan sampai 2019 RSUD Sarolangun sudah memiliki 300 bed. “Dengan bertambahnya bed, kita targetkan rumah sakit ini terakreditasi B, “pungkasnya.***

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.