RSUD Chatib Quzwain Targetkan PAD Rp 45 Miliar

Laporan Rudy Ichwan

dr Irwan Mizwar

INFOJAMBI.COM — RSUD Chatib Quzwain, Sarolangun, menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tahun 2017, tercatat Rp 38 miliar masuk ke kas daerah melalui rumah sakit ini.

Direktur Utama RSUD Chatib Quzwain, dr Irwan Mizwar mengungkapkan, tahun ini pihaknya menargetkan PAD sekitar Rp 45 miliar.

Meningkatnya target itu menyusul meningkatnya jumlah pasien setiap tahun. Ini merupakan bagian dari membaiknya pelayanan dan penataan sistem yang ada di rumah sakit tersebut.

PAD tersebut diperoleh dari parkir, kantin, pasien, polis, UGD, ruang rawat inap dan ATM. Untuk kedepannya akan diprioritaskan pembenahan rumah sakit, terutama pelayanan dan pengelolaan sumber pemasukan daerah.

Untuk mencapai itu, pelayanan jadi kunci utama. Pelayanan tidak hanya soal mengurusi pasien, tapi juga memberi kenyamanan bagi pengunjung, seperti menata parkir, tempat inap pasien dan pengelolaan kantin.

Pada awal 2018, mulai dilakukan penataan tempat parkir, dengan memasang portal otomatis mirip di swalayan. Pemilik kendaraan yang telah mengambil karcis secara otomatis mendapat asuransi.

“Jika kendaraan hilang, motor maupun mobil, akan dapat asuransi. Kalau tidak mengambil karcis, maka tidak ada asuransi. Ini salah satu upaya memberi pelayanan prima. Pengunjung jangan merasa berat membayar, sebab ini demi kebaikan pengunjung dan daerah,” pungkas Irwan.(IJ002)

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.