Senin, 21 Mei 2018 | 04:24

RSUD Chatib Quzwin Berharap Mendapat Akreditasi Sempurna

Laporan Rudi

dr. Bambang Hermanto Kabid Pelayan Medis (Yanmed) RSUD Chatib Quswin Sarolangun

INFOJAMBI.COM – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Chatib Quswin Kabupaten Sarolangun saat ini tengah fokus mempersiapkan segala aspek kebutuhan yang menyangkut proses peningkatan kualitas kesempurnaan Akreditasi.

Hal itu dikatakan Kabid Pelayan Medis (Yanmed) RSUD Sarolangun, dr. Bambang Hermanto saat di jumpai di ruang kerjanya, Rabu (9/5/2018 ).

”Iya, kita tengah fokus mempersiapkan peningkatan mutu dan kualitas kesempurnaan akreditasi ” kata Bambang.

Dijelaskannya, dalam sistem akreditasi itu terbagi pada beberapa tahapan yakni akreditasi Dasar, Madya , Utama dan akreditasi Paripurna yang menunjukkan titik paling tinggi dan berkualitas dan tentunya semua itu harus di persiapkan, baik secara fisik maupun non fisik.

“Banyak sekali persiapannya mulai dari pelayanan, administrasi, fisik maupun non fisik dan intinya semua lini nanti di nilai, penilainya dari pusat yakni pihak Komite Akreditasi Rumah Sakit ( KARS ). Jadi jauh jauh hari kita siapkan semuanya,”terangnya.

Meskipun dia tidak menyebutkan tanggal pasti penilaian di lakukan namun Bambang hanya mengharapkan doa dan dukungan semua pihak mulai dari proses persiapan pada penilaian, nantinya tidak ada kendala apapun atau sesuai harapan.

“Arahan pak Bupati jelas ingin mutu dan kualitas rumah sakit kita ini bisa lebih baik lagi, jadi mohon doa dan dukungan semua pihak agar target kita tercapai dan tahun depan akreditasi bisa masuk tahap sempurna.” tandasnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Kesehatan,Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.