RSUD Raden Mattaher Sediakan Ambulan Gratis… Ini Nomornya 0741- 3066 119

Zumi Zola mengecek fasilitas di dalam ambulan gratis

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, terus meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan, diantaranya pelayanan kesehatan masyarakat melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Berkaitan dengan upaya itu, Gubernur menyerahkan dua unit mobil ambulan untuk RSUD Raden Mattaher. Mobil ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu BUMD milik Pemprov Jambi.

Selain itu, Zola juga meluncurkan Pelayanan Ambulance Emergency Call, program Gubernur Jambi Peduli, dengan nomor 0741-3066 119. Serah terima ambulan dilaksanakan di RSUD Raden Mattaher, Rabu (24/5).

Zola mengatakan, RSUD Raden Mattaher merupakan rumah sakit pendidikan, sekaligus rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Jambi. Berbagai fasilitas, sarana maupun prasarana diadakan, untuk melayani masyarakat, dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Ini sangat penting karena ini rumah sakit rujukan tertinggi di Jambi. Pelayanan harus prima, apalagi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelayanan kesehatan yang prima sangat tinggi,” ujar Zola.

Gubernur menegaskan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan gratis, tanpa harus membayar. Jika ada pihak yang minta bayaran, itu ilegal.

”Banyak sekali masyarakat butuh pelayanan ambulan. Saya beberapa kali menemukan masyarakat yang keluarganya meninggal dunia, dan harus dibawa ke kabupaten, bingung tidak ada yang mengantar,” ungkap Zola.

Gubernur mengingatkan seluruh tenaga kesehatan, agar meningkatkan komitmen memberi pelayanan prima. Bantuan Rp 100 juta dari sebuah perusahaan swasta, akan digunakan untuk peningkatkan pelayanan.

“Fasilitas dan pelayanan sangat penting. Kita beri senyuman dan pendampingan sampai mereka pulang. Itu harus dilakukan. Saya percaya seluruh tenaga kesehatan dan pegawai memiliki komitmen dan hati nurani untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandas Zola.

Plt Dirut RSUD Raden Mateher, drg Iwan Hendrawan, menyatakan bahwa RSUD Raden Mattaher telah berkembang, baik fisik, SDM maupun variasi layanannya. RSUD ini sebagai rujukan tingkat lanjut, seluruh fasilitas disiapkan untuk mendukung kesehatan masyarakat menjadi masyarakat berkualitas. [infojambi.com]

Penulis : Maria / Yudi Pramono || Photografer : Agus

 

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.