Rumah Zakat dan Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin Gelar Salat Subuh Berjamaah

PENULIS : TIM LIPUTAN

INFOJAMBI.COM – Rumah Zakat dan Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin di Desa Berdaya Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo menggelar acara Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB), Minggu (6/10/2019).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari salah satu Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin sebagai program keagamaan kepada masyarakat di Desa Sumbersari.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin, Markoni menyebutkan Program GSSB ini merupakan program perdana yang kami laksanakan bersama Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bertujuan sebagai program motivasi untuk masyarakat agar bersama memakmurkan masjid terutama saat sholat subuh, berharap jika masyarakat mampu melaksanakan program salat subuh berjamaah di masjid maka insyaaAllah juga akan semangat dengan malanjutkan salat wajib selama lima waktu dalam sehari untuk berjamaah juga.

Acara GSSB ini meliputi kegiatan salat subuh berjamaah dilanjutkan penyampaian tausyiah dengan tema “Manfaat Salat Subuh Berjama’ah di Masjid” yang disampaikan oleh Ustadz Yuhanas, selaku Pembina Remaja Masjid Al-Muhajirin.

Dalam penyampaian tausyiahnya, ustadz Yuhanas mengatakan Salat Subuh Berjamaah merupakan salah satu salat wajib yang kebanyakan sangat sulit untuk dikerjakan bagi ummat muslim, namun memiliki manfaat luarbiasa jika dikerjakan berjamaah di Masjid.

Kegiatan GSSB yang baru ubtuk pertama kalinya diadakan ini, dihadiri oleh Kepala Dusun Baru, Ketua RT dan masyarakat di Dusun Baru, Desa Sumbersari.

Antusias dari masyarakat Dusun Baru sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, walaupun acara ini masih perdana dilaksanakan.

Suasana hari yang cerah dan dengan suasana hari libur, terlihat anak-anak juga turut hadir dalam meramaikan kegiatan ini.

Diketahui bahwa Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin juga masih baru terbentuk, dan telah aktif melaksanakan kegiatan pengajian selama dua kali dalam sebulan, dimana Fasilitator Desa Berdaya, Jusbianto juga mengambil peran dalam mendukung program ini.

Di sisi lain ungkap Jusbianto, program GSSB ini bisa memberikan kesempatan untuk dilaksanakan di seluruh wilayah Dusun dan Dusun Baru merupakan yang perdana mampu melaksanakan kegiatan GSSB sekaligus memberikan hasil yang baik kepada Dusun lainnya di Desa Berdaya, Desa Sumbersari.***

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.