Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:20

RZ Jadi Tersangka. Siapa Dia ?…..

Kapolda Jambi saat mengumumkan tersangka “Kasus Novita” || dok.ij

KOTAJAMBI — RZ, sudah ditetapkan sebagai tersangka, selaku pembuat lafadz Allah dan gambar kaki manusia, pada miniatur gereja dan pohon natal, di Hotel Novita, Kota Jambi.

Di media sosial, seperti Facebook, banyak netizan yang menganggap dia hanya “tumbal”. Para netizen berpendapat ada aktor intelektual di belakang kejadian itu. Tidak sedikit pula yang mendesak agar RZ dihukum berat, karena dianggap telah menistakan agama.

BACA JUGA : Gambar Kaki dan Tulisan Allah di Miniatur Pohon Natal. Ini Kata RZ…

INFOJAMBI MEDIA mencoba menelusuri siapa RZ ini. Salah seorang dosennya menyatakan, mahasiswa semester II ini cukup pandai di bidang akademik. Nilai kuliah mahasiswa kelahiran tahun 1996 ini selalu bagus.

Menurut dosen yang tidak mau disebut namanya, ada satu hal positif yang dapat ditariknya dari pribadi RZ. Pemuda yang sudah ditinggal wafat ayahnya ini tidak malu bekerja, meski dia seorang mahasiswa.

 

Pekerjaan yang dilakoni RZ di Hotel Novita, adalah sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL) di bagian kebersihan hotel. Dalam pemeriksaan polisi, RZ mengaku sangat kecewa pada managemen hotel, karena kerap telat membayar gaji para karyawan. (infojambi.com)

Laporan : Doddi Irawan

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.