Senin, 19 November 2018 | 20:53

Saat Istirahat, Satgas TMMD Silaturahmi di Rumah Warga

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM – Ketika melakukan sesuatu pekerjaan, dibutuhkan juga waktu untuk beristirahat. Waktu untuk beristirahat tersebut, digunakan sebaik-baiknya guna memulihkan kembali kondisi dan stamina tubuh yang menurun.

Waktu istirahat ini pun dapat digunakan untuk bersilaturahmi bersama warga oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di wilayah Kodim 0419/Tanjab di Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur, Senin (05/11).

Saat istirahat siang yang sejenak ini, Serda Indra anggota Satgas TMMD menyambangi warga yang sedang duduk beristirahat untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). Dalam kegiatan komsos ini mencerminkan kepedulian seorang TNI kepada masyarakat, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Satgas untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tempat bertugas. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Terlihat, canda tawa maupun senda gurau di antara mereka sebagai gambaran kedekatan antara warga dan TNI. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.