Saat Menyantuni Anak Yatim, Al Haris Teteskan Airmata

Penulis : Teguh
Editor : M Asrori S

Bupati Merangin H Al Haris, santuni anak yatim.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris, sempat meneteskan air mata, saat menyantuni 360 orang anak pada festival anak yatim dalam rangka HUT Kabupaten Merangin ke-69, di pelataran Pasar Rakyat Bangko, Rabu (26/12/2018).

Rasa haru dengan mata ‘berkaca-kaca’ H Al Haris bersama rombongan, satu persatu menyalami dan menyantuni, sambil mengusap kepala ratusan anak yatim, utusan dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.


“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyantuni mereka. Anak yatim di sekitar rumah kita harus disantuni dan kita harus bisa menjamin kehidupan mereka dengan baik,” pinta Bupati.

Dikatakan Al Haris, banyak faidah dan hikmah lanjut Bupati, yang akan didapatkan ketika menyantuni anak-anak yatim. Bagi umat Islam yang sering kali manyantuni anak yatim, bahkan akan mendapatkan tempat lebih mulia ketika berada di dalam surga.

Bahkan tegas Bupati, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyantuni anak yatim, baik itu memperhatikan segala kehidupannya sehari-hari maupun mengambil mereka menjadi anak angkat.

Selama pelaksanaan Merangin Expo 2019, Al Haris, memberikan fasilitas gratis seluruh permainan buat anak-anak yatim yang baru saja mendapat santunan Rp 350 ribu per anak, bebas mau naik permainan apa.

Berbagai permainan anak yang tadinya biasa mangkal di pasar-pasar malam tersebut, semua digratiskan untuk anak-anak yatim. Hari itu juga Bupati melounching perduli anak yatim.

“Jadi mulai sekarang, setiap ada acara apapun dan dimanapun, harus diawali dengan menyantuni anak yatim setempat. Ini sangat penting, sehingga keberadaan mereka yang jumlahnya tidak sedikit, terus bisa diperhatikan,” ujar Bupati.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.