Sadari Ganasnya Covid-19, Warga Perumahan Aurduri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona, warga Perumahan Griya Aurduri Indah, Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi, melakukan penyemprotan secara swadaya.

Penyemprotan dilakukan di Blok C, RT 29 dan 31, Sabtu (28/3/2020).

Upaya pencegahan mewabahnya coronavirus disease 2019 (covid-1029) ini dimotivasi oleh Ketua RT 29, Ahmad Junaidi, dan Ketua RT 31, Milu Karyawadi.

Penyemprotan melibatkan para pemuda, menggunakan mesin cuci motor yang diangkut dengan gerobak motor Samisake warisan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

Mereka berkeliling kompleks perumahan menyemprot seluruh rumah warga. Selain itu lahan-lahan kosong dan semak belukar juga disemprot.

Upaya ini mendapat sambutan positif dari para tokoh masyarakat dan warga. Dengan sukarela mereka memberi sumbangan sukarela untuk para pemuda yang melakukan penyemprotan.

“Bagus jugo inisiatifnyo. Virus corona ini menakutkan, apolagi di Jambi sudah ado yang positif terjangkit,” kata tokoh masyarakat RT 29, Ilyas.

Ketua RT 31, Milu Karyawadi menyebutkan, cairan disinfektan yang disemprotkan ini dibuat dengan bahan sederhana, diantaranya bahan pemutih pakaian, karbol dan cairan pembersih lantai.

“Bahannya mudah didapat dan harganya tidak mahal,” kata ketua RT yang jago memasak nasi minyak ini.

Sementara itu, Ketua RT 29, Ahmad Junaidi mengungkapkan, penyemprotan ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Jika wabah covid-19 masih terus berlangsung, bisa saja dilakukan dua kali seminggu.

“Antusias warga minta dilakukan penyemprotan ini sangat tinggi. Warga di sini sangat menyadari rawannya virus corona yang belum ada obatnya,” kata PPL di Kabupaten Muarojambi ini. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.