Safari Ramadhan Perdana, Wabup Berikan Bantuan

KUALATUNGKAL — Dalam rangka Safari Ramadhan perdananya, Pemkab Tanjabbar mengunjungi Mesjid Nurhasanah, Kelurahan Kampungnelayan, Tungkal Ilir, dipimpin Wakil Bupati, H Amir Sakib, Selasa (30/5).

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan diharap menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

“Interaksi intensif antara pemerintah dan masyarakat akan lebih meningkatkan rasa sensitifitas pemerintah terhadap masyarakatnya, serta membangun nilai kebersamaan,” ujar Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan untuk beribadah dan meraih taqwa. “Taqwa adalah sebaik-baiknya pakaian seorang muslim. Dengan beribadah Ramadhan akan banyak keuntungan yang diperoleh, di dunia maupun akherat,” kata Wabup.

Menurut Wabup, puasa dapat menguatkan jiwa, mendidik kemauan, menyehatkan badan, mengingat dan merasakan penderitaan orang lain. Untuk itu sebelum Ramadhan berakhir tunaikanlah zakat.

Wabup Amir Sakib juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid Nurhasanah sejumlah Rp 2 juta, diterima oleh pengurus Mesjid Nurhasanah, Ustadz M Ridwan.

Ustadz Ridwan sangat senang dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih pada Wabup yang menjadikan Mesjid Nurhasanah untuk kunjungan perdana tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar.

“Atas nama pengurus dan jamaah Mesjid Nurhasanah, kami ucapkan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar ini. Pak Wabup bukan orang asing bagi kami, sejak camat dulu rajin datang ke sini,” ujar Ustadz Ridwan. (infojambi.com)

Laporan : Raini

 

Kategori Agama,Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.