Senin, 20 Mei 2019 | 23:52

Safari Ramadhan Sekaligus Menyerahkan Bantuan Masjid

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Pengurus masjid Asasul Iman saat menerima bantuan dari Bupati Merangin.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin, H Al Haris, saat berada di Desa Tanjung Alam Kacamatan Jangkat Timur (Jaktim) berkenan menyerahkan dana bantuan pembangunan, sajadah Al Quran untuk Masjid Asasul Iman Rajo Tiangso Desa setempat.

Pemberian bantuan itu diserahkan dalam kesempatan safari Ramadhan 1440 H di Desa Tanjung Alam, Jum’at (10/5/2019).

Dikesempatan itu, bupati juga mengingatkan masyarakat agar mewaspadai dampak besar pengaruh penggunaan handphone (HP) Androit terhadap anak-anak. Jangan biarkan anak-anak main HP, tanpa pengawasan orang tua, ujarmnya.

Didalam HP Androit itu bermacam-macam ada. Jika dimanfaatkan untuk kebaikan, maka anak akan maju, tapi bila dipakai untuk hal-hal yang tidak baik, maka anak kita akan rusak, untuk itu perlu pengawasan orang tua, pinta Al Haris.

Terkait hal tersebut, bupati menegaskan pentingnya terus digalakkan program gerakan pendidikan subuh bagi anak-anak. Waktunya usai shalat subuh berjemaah, anak-anak mendapatkan pendidikan subuh di masjid-masjid terdekat.

Safari Ramadhan bupati dan rombongan di Desa Tanjung Alam juga diisi ceramah oleh ustadz H DR Jhoni Musa LC memaparkan empat golongan manusia yang dirindukan surga.

Menurut da’i kondang ini, keempat golongan manusia itu, pertama orang yang suka membaca Al Quran, orang yang menjaga semua perkataannya dengan omongan yang baik-baik saja, orang yang dermawan dan terakhir orang yang berpuasa di bula suci Ramadhan,” ujar ustadz jebolan perguruan tinggi Kairo Mesir ini.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.