Safrial Galakkan Budaya Tanam Pohon, Komitmen Hijaukan Tanjungjabung Barat

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjungjabung Barat, H Safrial MS bersama seluruh OPD menggelar penanaman pohon mangrove, di sekitaran Jalan Pelabuhan Roro, Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjungjabung Barat, Rabu (29/1/2020).

Bupati Safrial menyatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan Kabupaten Tanjungjabung Barat yang hijau menuju Indonesia Sejuk.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat dan memasyarakatkan budaya menanam pohon.

“Kita tahu hutan mangrove sesungguhnya tak hanya sekedar menjadi penjaga batas pantai dari abrasi air laut. Mangrove juga mempunyai beberapa keterkaitan dan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan manusia, dalam penyediaan bahan pangan, papan, kesehatan dan lingkungan,” ujar Bupati.

Menurut Safrial, semakin rimbun akar mangrove, semakin banyak biota laut yang hidup di situ, seperti udang, kepiting, ikan dan kerang. Dia ingin kegiatan penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan pada generasi akan datang.

“Kita akan menanam pohon. Kita boleh menanam pohon, boleh menanam mangrove, tapi yang paling penting kita berharap yang kita tanam sekarang dapat membawa kebaikan untuk anak cucu di masa datang,” pungkasnya. #

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.