Rabu, 28 Juni 2017 | 19:19

Safrial : HUT Tanjabbar Jangan Cuma Sebatas Sepakbola

Safrial dan Amir Sakib

KUALATUNGKAL — Jelang peringatan hari jadi Kabupaten Tanjabbar, Bupati Safrial MS mengingatkan seluruh camatnya agar proaktif. Camat jangan fokus pada satu kegiatan saja.

“Buatlah berbagai lomba. Jangan terfokus hanya pada pertandingan sepakbola saja,” kata Bupati Tanjabbar, Safrial, tegas.

Safrial kecewa pada kinerja para perangkatnya, mulai kepala SKPD, camat, lurah dan kepala desa. Setahun lebih kepemimpinannya, masih banyak masalah belum tuntas.

Padahal, pasangan Safrial – Amir Sakib ingin mensinerjikan misi dan visi mereka dengan semua elemen, untuk mempercepat ‎pembangunan Tanjabbar. Safrial minta seluruh aparatnya berkompetisi mengembangkan daerah itu.

Ungkapan kekecewan itu disampaikan Safrial beberapa waktu lalu, di rumah dinasnya. Dia mengingatkan program-program prioritas, seperti air bersih, pembangunan jalan dan jembatan yang harus terealisasi akhir 2018.

Safrial menekankan, peringatan HUT Tanjabbar tidak hanya diisi satu jenis pertandingan. Jangan hanya memperebutkan piala Bupati dan uang pembinaan saja‎

“Jangan seperti tahun lalu. HUT kabupaten hanya ada pertandingan sepakbola. Nggak lucu. Daerah ini sangat banyak potensinya,” tandas Safrial yang tidak akan menyetujui lagi usulan pembangunan lapangan sepakbola.

Menurut Safrial, untuk membangun lapangan olahraga, tidak harus menunggu dana APBD. Banyak solusi lain. Camat harus bisa berpikir dan mencari terobosan. Semua camat jangan mengajukan anggaran untuk membangun lapangan lagi.

“Kalau masih diusulkan, jangan harap lolos. Saya akan minta coret usulan itu ke dewan. Apalagi kalau usulan pembangunan sepakbola, volly dan badminton. Prioritas saya dan Amir Sakib adalah yang meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegas Safrial. (infojambi.com/d)

Laporan : Raini

 

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.