Safrial : Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan SDM Harus Sejalan

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial MS ingin pembangunan tidak cukup pada infrastruktur, tapi harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Safrial saat melepas calon mahasiswa Universitas Sahid Jakarta, dan taruna/taruni Univeraitas Kedirgantaraan Yogyakarta, di Ruang Pola Kantor Bupati, Jum’at (23/8/2019).

“Pemkab Tanjab Barat disamping membangun infrastruktur juga berkomitmen membangun SDM,” ujar Bupati.

Dikatakan, di tengah perkembangan dan kemajuan zaman, masyarakat harus bisa mengambil manfaat yang timbul dari kemajuan dan perkembangan itu, khususnya kemajuan teknologi.

Masyarakat juga harus cerdas menangkap signal kemajuan zaman, agar tidak tertinggal di masa depan. Investasi bidang SDM sama penting dengan bidang fisik.

Safrial ingin kedepannya SDM di Tanjab Barat selain cerdas dalam ilmu pengetahuan, juga mempunyai akhlakul kharimah. Kedepannya yang dibutuhkan adalah orang cerdas dan jujur.

Safrial berharap peserta yang dinyatakan lulus seleksi bersemangat dan sungguh-sungguh menjalani proses pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Martunis, mengatakan, untuk Universitas Sahid, dari 26 peserta yang melamar, 17 dinyatakan lulus melalui jalur BUD, Bidik Misi dan Beasiswa Unggulan. Hanya 8 peserta yang menyatakan siap kuliah.

Untuk STTKD, dari 20 peserta yang melamar, 12 dinyatakan lulus melalui jalur BUD, dengan rincian 6 jurusan S1 Teknik Dirgantara dan 6 jurusan D4 Manajemen Transportasi Udara. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.