Safrial Tandatangani Ranperda APBD 2020

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — DPRD Tanjung Jabung Barat menggelar rapat paripurna keempat, Jum’at (23/8/2019). Agenda rapat kali ini penyampaian laporan badan anggaran DPRD terhadap pembahasan nota keuangan dan raperda APBD 2020.

Selain itu, agendanya juga penyampaian pendapat akhir masing masing fraksi DPRD terhadap nota keuangan dan raperda APBD 2020, dan pengambilan keputusan dewan, serta penandatanganan berita acara persetujuan kepala daerah dan pimpinan DPRD.

Fraksi Gerindra diwakili Ambo Angka mengatakan, APBD mempunyai peran sangat penting dalam menunjang pembangunan kedepan. Infrastruktur kedepan harus lebih baik.

Sedangkan Fraksi PAN disampaikan H. Redwar M Nur, memberi catatan agar setiap SKPD mengelola anggaran 2020 secara efisien dan tepat waktu.

Fraksi PKB melalui H. Hamid mengatakan, pelaksanaaan APBD 2020 harus bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi Perda Tanjung Jabung Barat.

Fraksi PDI- P dan Fraksi Restorasi memberi apresiasi kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat atas terlaksananya pembahasan nota keuangan dan menyetujui APBD 2020 untuk menjadi perda.

“Kami berharap visi misi bupati bisa Tuntas,” kata Cici, perwakian dari Fraksi PDI-P.

Usai pembacaan tanggapan fraksi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama kepala daerah dan pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial mengatakan, dengan disahkannya ranperda APBD 2020 ini, pemkab segera menyampaikannya ke Gubernur Jambi untuk dievaluasi.

Kebijakan program dan kegiatan yang termuat dalam APBD 2020 merupakan rangkaian proses berkesinambungan dari kebijakan program dan kegiatan sebelumnya.

Safrial berharap dengan pengesahan ini semakin mempercepat proses pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2016 – 2021.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh anggota dewan atas komitmen dan kerja kerasnya membahas nota keuangan dan perda APBD 2020, sehingga menjadi perda. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho Allah,” ujar Safrial. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.