Safrial Tinjau Lokasi TMMD ke-98 Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Safrial, meninjau lokasi TMMD || foto : raini

KUALATUNGKAL — Bupati Tanjabbar, Safrial MS, melihat kesiapan masyarakat sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, di Desa Tungkal IV Desa, Seberang Kota, Kuala Tungkal, Senin (6/3).

Bupati menyatakan, TMMD di Seberang Kota diperlukan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. Direncanakan akan dibuka jalan baru, menghubungkan Desa Muara Seberang melalui Desa Kuala Baru menuju Desa Tungkal IV Desa, sepanjang 11.850 meter dengan lebar 10 meter dan tinggi badan jalan 1 meter.

Rencananya pelaksanaan TMMD dimulai dari desa ke desa dan tuntas di desa sebagai pengujung jalan proros desa ini. Kegiatan tersebut nantinya melibatkan TNI dan Pemkab Tanjabbar serta masyarakat.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arh Hary Sassono Utomo, mengatakan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, TMMD tidak hanya melibatkan TNI, tapi juga segenap komponen bangsa, baik pemerintah maupun non-pemerintah bersama masyarakat.

Tidak hanya kegiatan fisik pembangunan jalan. Kegiatan yang akan dimulai April juga ada penyuluhan kesadaran bela negara, wasbang dan proxy war, penyuluhan kamtibmas dan narkoba, kesehatan dan lingkungan, penyuluhan fungsi hutan dan ekosistem lainnya, penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan dan juga ceramah agama.

Ikut serta dalam peninjauan, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Sekda Ambok Tuo, Kepala Bappeda Firdaus Khatab, Kakan Satpol PP Samsul Jauhari, Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Asfarizal, para pasi dan perwira kodim, Camat Seberang Kota Wahyudi serta kades dan perangkat desa setempat.

Dari Kecamatan Seberang Kota, Bupati Safrial meninjau Pelabuhan Roro Parit 7 Kualatungkal. Pelabuhan ini akan dijadikan pelabuhan antar pulau. (infojambi.com/d)

Laporan : Raini

 

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.