Safrial Tutup Diksar ke-XII Menwa Sultan Thaha

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial MS menutup kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sultan Thaha, Jambi, ke-XII se-Provinsi Jambi 2019.

Penutupan ditandai dengan penyematan baret ungu, di makodim 0419/Tanjab, Rabu (13/11/2019). Kegiatan ini merupakan program tetap di organisasi menwa.

Safrial menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi atas terselengaranya kegiatan pendidikan dasar resimen mahasiswa ini.

“Saat dilaporkan ke saya tentang rencana Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan pendidikan dasar resimen mahasiswa, saya sangat mendukung,” ujar Safrial.

Menurut Safrial, resimen mahasiswa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI, sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

“Kegiatan diksar ini sebagai upaya generasi muda dalam pembentukan karakter dan bela negara, untuk ikut memberi kontribusi menumbuh kembangkan cita-cita perjuangan bangsa dan negara,” kata Safrial.

Danmen Sultan Thaha, Jambi, Hidayat mengatakan, diksar berlangsung selama 10 hari. Penyematan baret ungu dilakukan pada 91 anggota baru.

Hidayat berharap anggota menwa ini menjadi contoh mahasiswa lainnya. Seorang menwa yang sudah dididik dan dilatih bisa menjadi modal dalam menjalani kehidupannya, bersosialisasi maupun berperilaku.

“Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara. Menwa dilatih dan disiapkan dengan baik oleh TNI. Semoga kedepannya mereka memiliki disiplin dan loyalitas kepada kampus, khususnya Indonesia,” ungkapnya.

Acara penutupan diakhiri dengan atraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, dan pemecahan sejumlah benda keras.

Turut hadir Sekda Tanjung Jabung Barat, forkompimda, para kepala OPD, Ketua IARMI, para alumni menwa, dan para anggota menwa serta undangan. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.