SAH : Asian Games 2018, Momentum Bangkitkan Sepakbola Tanah Air

Sutan Adil Hendra

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra,  mengapresiasi berbagai program kerja PSSI, periode 2016-2020. Sutan berharap iven Asian Games 2018, menjadi momentum strategis untuk membangkitkan dan memajukan persepakbolaan Tanah Air.

Jika manajemen persepakbolaan dari sekarang ditata dengan baik dan professional serta dukungan dari pemerintah pun baik, masyarakat pasti semua akan bangga.

“Dibawah Ketum PSSI baru, Edy Rahmayadi, yang  berkarakter tegas dan berani, kami yakin dapat mencapai target juara di Asian Games dan Piala AFF,“ ujar SAH, usai mengikuti rapat paripurna di Jakarta, Kamis (27/4).

SAH menambahkan saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan pengurus PSSI, pada Rabu (26/4) lalu, juga dirinya memperoleh pemaparan dari Edy Rahmayadi, tentang kondisi persepakbolaan Indonesia yang masih jauh ketinggalan dari negara-negara lain.

Tapi SAH meyakini, dibawah Edy Rahmayadi, PSSI memiliki program bagus dan mampu mengatasi atau menemukan solusi seluruh permasalahan sepakbola di tanah air.

Menurut SAH, salah satu permasalahan di persepakbolaan, seperti masih minimnya pemain sepakbola Indonesia. Karena dari 250 juta penduduk Indonesia, hanya 0,26 persen yang terjun ke bidang olahraga.

“Bagaimana kita mau mendapatkan bibit, dan tidak kita tumbuhkan dari sekarang, nanti kita terus menerus mendatangkan pemain dari luar,” kata Sutan.

“Keberanian beliau seperti itu, berarti sudah didukung semua elemen yang ada di PSSI. Jika kita ingin menang di Asian Games, minimal nomor 4, tentu dari sekarang ini mari kita beri dukungan yang luar biasa kepada PSSI,” dorong Sutan.

Lebih jauh SAH, mengatakan, persepakbolaan yang merupakan alat pemersatu bangsa, ke depan untuk memajukan persepakbolaan jangan hanya sekadar4 jadi retorika. Tapi tidak diikuti dengan anggaran yang cukup, katanya.

Keberanian Ketum PSSI itu, lanjut SAH, untuk memasang target maksimal di Asian Games dan Piala AFF, harus didukung oleh seluruh pihak di PSSI.

“Kalau kita ingin menang di Asian Games, minimal peringkat 4 di Asia, tentu dari sekarang ini mari kita beri dukungan yang luar biasa kepada PSSI,” ujar Ketua DPD I Gerindra Provinsi Jambi itu. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.