SAH : Kekalahan di Muaro Jambi Diluar Dugaan

Sutan Adil Hendra

JAKARTA – Ketua DPD Gerindra Jambi, Sutan Adil Hendra, mengaku puas atas dua kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dari tiga target paslon yang diusung dari Partai Gerindra, dalam Pilkada serentak di Provinsi Jambi, Kabupaten Sorolangun, Tebo dan Muaro Jambi, 15 Februari lalu.

Sutan memberikan apresiasi atas hasil perjuangan seluruh kader Gerindra, yang berhasil menang mutlak di Kabupaten Sorolangun dan Tebo.

“Sejatinya predikisi awal, di Muaro Jambi juga ditargetkan menang mutlak. Kekalahan di Muaro Jambi di luar dugaan. Sebab, dari hasil survei H-7 berhasil mendulang 36 persen suara dari empat paslon yang disurvei. Sementara paslon yang berhasil menang di Pilkada serentak, saat survei hanya berhasil meraih 19 persen suara,” kata Sutan Adil Hendra, di gedung DPR Jakarta, Kamis (23/2).

Sutan menilai, kekalahan paslon yang didukung Gerindra di Muaro Jambi, menjadi pembelajaran bagi Gerindra, untuk memperbaikinya di Pilkada mendatang. Kader Gerindra, mestinya tidak berpuas diri dengan hasil survei, diatas kertas paslon yang didukung Gerindra, bakal memenangkan Pilkada di Murao Jambi.

Rasa puas diri itu kata Sutan, mengakibatkan lawan politik mampu melancarkan strategi politik lebih jitu, untuk memenangkan Pilkada di Muaro Jambi.

“Kekalahan di Muaro Jambi, diduga karena adanya politik uang, tapi hasil itu sulit dibuktikan. Kondisi ekonomi jadi salah satu penyebab terhambatnya demokrasi,” kata anggota DPR dapil Jambi itu.

Sutan mengatakan, kalah dan menang merupakan hal biasa dalam sebuah pertarungan Pilkada. Sutan menghimbau agar paslon yang menang dan kalah dalam membangun daerah merangkul seluruh lapisan masyarakat di daerah.

“Tanpa merangkul lapisan masyarakat, tak bisa membangun daerah,” katanya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.