SAH: Masa Reses Pantau Realisasi Program Indonesia Pintar

Sutan Adil Hendra serahkan bantuan beasiswa PIP ll Foto: Teguh

BANGKO – Ketua Komisi X DPR RI, HAR  Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan, di Kabupaten Merangin, ada tujuh ribu siswa yang akan menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Pernyataan SAH itu disampaikan dihadapan ribuan pelajar, ratusan wali murid dan guru serta didampingi, Wabup, HA Khafid Moein dan Sekda Merangin, H Sibawaihi, di SMPN 4 Merangin. Kamis (9/3).

Kehadiran SAH di Merangin, memanfaatkan masa reses untuk memantau realisasi penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar.

Menurut SAH, siswa penerima beasiswa PIP, di SMPN 4 Merangin ini, ada 987 orang

“Saya tidak rela, ada anak-anak Merangin khususnya dan umumnya anak-anak Jambi yang putus sekolah. Makanya, di pusat saya berjuang keras mendapatkan bantuan beasiswa yang besumber dari APBN,’’ tegas SAH.

Wabup mengucapkan terma kasih kepada SAH yang telah banyak membantu Kabupaten Merangin. Ditegaskan Wabup, tidak  hanya mendapatkan beasiswa untuk sebanyak tujuh ribu orang anak, tapi SAH telah banyak membantu pembangunan di Merangin.

“Kami sangat bersyukur punya wakil di pusat seperti Pak SAH ini, sudah banyak dana pusat yang diboyong untuk pembangunan di Kabupaten Merangin. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih sekali atas bantuannya,” ujar Wabup.

Sekda menambahkan, SAH sangat komitmen dalam membagun dunia pendidikan di Kabupaten Merangin.

“Tidak hanya dunia pendidikan yang mendapat perhatian Pak SAH di Merangin, tapi juga dunia pariwisata,” terang Sekda.

Selama di Merangin, SAH juga berkunjung ke SMKN 1 Merangin, Museum Geopark, melihat kondisi gedung SDN 1 Merangin yang ruang belajarnya, dihuni ribuan kelelawar dan ke Geopark Teluk Wang Sakti. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.