“Saham” Korem 042/Gapu Untuk Pembinaan Kempo Jambi

INFOJAMBI.COM — Cabang olahraga beladiri, kempo, mendapat perhatian besar dari Komandan Resort Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu), Kolonel INF Refrizal.

Untuk pembinaan olahraga asal Negeri Sakura, Jepang ini, para atlet kempo di Jambi setiap tahun akan memperebutkan piala bergilir Danrem 042/Gapu.

Piala bergiliran tersebut mulai diperebutkan oleh tahun 2017 ini. Piala itu diperebutkan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kempo Jambi 2017, yang digelar di Gedung Judo, Kompleks GOR Kota Baru, Kota Jambi, 15 – 17 Desember 2017.

Besarnya perhatian Danrem Refrizal mendapat apresiasi yang tinggi dari Ketua Umum Pengprov Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Jambi, H Mursyid Sonsang. Keluarga besar kempo Jambi akan terus mengadakan kejuaraan memperebutkan Piala Bergilir Danrem 042/Gapu itu.

“Kita sangat berterima kasih kepada Danrem 042/Gapu, Bapak Kolonel Infantri Refrizal. Perhatian beliau terhadap olahraga kempo sungguh luar biasa,” ujar Mursyid, alumni Lemhannas RI yang menjadi motor pembenahan Perkemi Jambi.

Dalam Kejurprov Kempo Jambi 2017, Kontingen Kota Jambi keluar sebagai juara umum, dengan perolehan medali 9 emas, 5 perak, 3 perunggu. Posisi runner up diraih oleh Kontingen Sarolangun dengan 4 emas dan 8 perunggu. Untuk juara III, jatuh pada Kontingen Muaro Jambi dengan 3 emas, 4 perak, 2 perunggu.

Kejurprov Kempo Jambi 2017 resmi ditutup oleh Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi, Mursyid Sonsang, ditandai dengan pemukulan gong. Selain pejabat Korem, Polda Jambi dan KONI Jambi, pengurus Perkemi provinsi, kabupaten dan kota mengalungkan medali kepada para peraih medali.

Berikut hasil lengkap perolehan medali dan nama-nama atlet peraih medali :

KOTA JAMBI : 9 emas, 5 perak, 3 perunggu

SAROLANGUN : 4 emas, 8 perunggu

MUARO JAMBI : 3 emas, 4 perak, 2 perunggu

TANJABTIM : 2 emas, 8 perak

BUNGO : 1 emas, 5 perak, 5 perunggu

MERANGIN : 1 emas, 3 perak, 5 perunggu

BATANGHARI : 1 emas, 2 perak

TEBO : 1 emas, 1 perunggu

KERINCI : 2 perak, 5 perunggu

SUNGAIPENUH : 1 perak, 2 perunggu

(Doddi Irawan – Jambi)

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.