Selasa, 21 Mei 2019 | 00:28

Saling Intrupsi Warnai Pleno Pemilu Tingkat Kabupaten Merangin

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGRHO

INFOJAMBI.COM – Pleno penghitungan rekapitulasi suara pemilu baik Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota di tingkat Kecamatan sudah selesai, hari ini Kamis(2/5/2019) KPUD Merangin Menggelar Pleno penghitungan suara di tingkat Kabupaten Merangin.

Untuk hari pertama, KPUD Merangin menargetkan ada enam Kecamatan, namun dari pukul 10.00 pleno di buka baru satu kecamatan yang sudah di bahas oleh KPUD Merangin, dimana untuk Kecamatan yang pertama di bahas adalah Kecamatan Bangko Barat.

Dalam pembahasan itupun terjadi intrupsi dari saksi-saksi partai, dimana saksi dari partai PDI Perjuangan Agus Purnomo mengatakan jika tingginya angka golput di pemilu kali ini.

Tak hanya itu, saksi dari partai Nasdem Badri Husin juga mengatakan jika banyaknya surat suara yang rusak menjadi tanda tanya bagi caleg-caleg.

“Saya heran, masak tingginya angka surat suara yang rusak, baik itu surat suara Presiden, DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi, sedangkan untuk surat suara DPRD Kabupaten sangat kecil kerusakannya, hal tersebut membuat tanda tanya besar bagi penyelnggara,” jelas Badri.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPUD Merangin mengatakan jika dirinya akan mengcrocek keberan yang di sampaikan oleh saksi-saksi partai.

“Kita cek dulu, di tps mana yang terjadi banyaknya kerusakan surat suara,semua saran dan pendapat akan kita tampung,” ucap Iron.

Setelah pleno di skor karena istirahat siang, pleno akan kembali di lanjutkan pada pukul 14.00 wib.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.