Saman Meninggal Dunia, Mursyid Sonsang Kaget

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : REDAKSI

Pengurus PWI Provinsi Jambi periode 2012-2017 (dok)

INFOJAMBI.COM — Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Saman S.Pt, meninggal dunia, Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Saman yang juga General Manager Jek TV tutup usia di RS Abdul Manap, Mayang Mangurai, Kota Jambi. Menurut informasi, almarhum sudah beberapa hari dirawat karena mengidap penyakit paru.

Kabar wafatnya Saman mengejutkan Ketua PWI Provinsi Jambi periode 2007 – 2012 dan 2012 – 2017, H Mursyid Sonsang. Ketua Umum Persaudaraan Kempo (Perkemi) Provinsi Jambi ini terkejut karena sedang berada di Bengkulu, mendampingi atletnya mengikuti Porwil X Sumatera.

“Innalillahi wainailaihi rojiun. Sungguh sangat terkejut saya mendengar kabar ini. Kapan meninggalnya,” ucap Mursyid saat dihubungi via telepon dengan nada seakan tidak percaya.

Menurut Mursyid yang mengajak Saman menjadi sekretarisnya di PWI pada periode 2012 – 2017, almarhum adalah orang baik. Almarhum juga seorang pekerja keras dan pebisnis tangguh.

Mursyid juga menyimpan kenangan yang tak terlupakan dengan almarhum Saman. Ceritanya, saat Jek TV awal berdiri, Saman diberi tanggung jawab untuk merintis televisi swasta milik Jawa Pos Group itu.

Saman datang langsung menemui wartawan televisi swasta pertama di Jambi itu ke rumahnya. Saman minta bantuan Mursyid melatih para calon jurnalis televisi yang akan bekerja di Jek TV.

“Beberapa kali saya melatih kru Jek TV pada awal-awal berdiri dulu,” ujar Mursyid yang kini menjabat Kepala Stasiun Televisi iNews Biro Jambi.

Kenangan dengan almarhum Saman juga disimpan manis oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jambi periode 2012 – 2017, Doddi Irawan.

Menurut Doddi yang menjadi pengurus harian PWI Jambi bersama Saman dalam periode yang sama, Saman sering mengajak berdiskusi soal organisasi PWI. Saman banyak memiliki konsep untuk membangun PWI kedepannya.

“Beliau mau mendengarkan pendapat saya. Banyak saran saya yang diikutinya. Semoga almarhum husnul khatimah,” ujar Produser iNews TV Jambi ini. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.