Sambangi Muarojambi, KPK Ingatkan Anggota Dewan Tidak Minta Proyek

Reporter : Amar
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — Kedatangan Tim Korsubgah KPK RI ke Kabupaten Muarojambi dalam rangka sosialisasi pencegahan korupsi, Jumat (6/7/2018), juga menyinggung soal tupoksi para wakil rakyat. Sosialisasi juga dihadiri Ketua DPRD Muaro Jambi, Salma Mahir.

KPK mengingatkan para anggota dewan agar tetap berada pada jalurnya. KPK bahkan mengingatkan para anggota dewan agar tidak meminta-minta proyek pekerjaan ke dinas-dinas.

Ketua Tim Korsubgah KPK, Ardiansyah M Nasution mengatakan, keberadaan lembaga dewan di setiap daerah memiliki tugas pokok dan fungsi yang cukup jelas. Diantaranya menjalankan tiga fungsi krusial, dalam mengawal dan mendukung pembangunan yang dilaksanakan eksekutif.

KPK menekankan, lembaga DPRD harus bekerja sesuai aturan dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan, diantaranya mengatur pihak eksekutif, apalagi sampai ikut minta dan main proyek.

Ardiansyah yang memberikan nomor kontak pribadinya, juga minta anggota dewan kerjasama dalam pengawasan, termasuk pencegahan. Jika menemukan indikasi penyelewengan, agar segera dilaporkan. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.