Sambut Hari Bhakti, Kanwil Imigrasi Jambi Gelar Donor Darah

Penulis : M. Asrori S
Editor : –

Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusup (kanan) saat mendonorkan darahnya / foto : asrori

INFOJAMBI.COM – Menyambut dan memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70, Kantor Wilayah Imigrasi Kelas I TPI Jambi, melaksanakan bhakti sosial donor darah, bekerja sama dengan UTD PMI Kota Jambi, di Kantor Imigrasi Jambi, Jumat (24/1/2020).

Donor darah ini tidak saja diikuti pejabat dan karyawan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, dan Kanwil Imigrasi Kelas I TPI Jambi, tapi juga sejumlah karyawan BRI dan masyarakat Jambi.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Agus Nugroho Yusup, dan Kakanwil Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Heri Santoso Ananta Yudha, juga turut mendonorkan darahnya.

Agus mengatakan, terkait Hari Bhakti Imigrasi ke-70 tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi bekerja sama dengan Devisi Migrasi Jambi menggelar berbagai kegiatan, antara lain pelayanan simpatik di seluruh kantor imigrasi (kanim), dari Kanim Jambi, Kanim Kerinci hingga Kanim Kualatungkal.

Menurut Agus, semua kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapat sambutan baik dari masyarakat Jambi.

“Khusus untuk pelayanan simpatik, sebaiknya dilaksanakan tidak saja pada hari kerja, tapi bisa diagendakan pada waktu tertentu, untuk memberi kesempatan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, kantor imigrasi akan mencoba membuka pelayanan hari Sabtu dan Minggu, serta hari-hari besar. Mereka akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan instansi terkait, sehingga pelayanan lebih maksimal dan masyarakat bisa mengurus paspor hari Sabtu dan Minggu.

“Begitu juga untuk kegiatan donor darah, sebaiknya tidak hanya dilaksanakan dalam momen Hari Bhakti Imigrasi saja, tapi juga hari-hari lain, sehingga diharapkan peserta donor darah lebih banyak lagi,” kata Agus.

Puncak acara HBI ini akan dilaksanakan upacara peringatan HBI ke-70 di Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Senin 27 Januari 2020, diikuti seluruh pegawai dan pejabat Kanwil Kemenkumham Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.