Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Ayo… Kibarkan Sang Merah Putih

Penulis : Rilis || Editor : Redaksi

Kasrem 042/Gapu beraudiensi dengan pengurus PP Provinsi Jambi (foto : penrem)

INFOJAMBI.COM — Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulikfli melalui Kasrem, Kolonel Kav Rayen Obersyl, mengajak ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jambi dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi lebih dalam memaknai hasil perjuangan para pahlawan.

Kolonel Rayen mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Jambi mengibarkan bendera Merah Putih selama bulan Agustus. Ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Kolonel Rayen saat beraudensi dengan pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, di Makorem 042/Gapu, Kamis lalu.

Audiensi ini dihadiri oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, DR Adri SH dan Kasiter Korem 042/Gapu, Kolonel ARH Ibnu Sukelan.

Kolonel Rayen mengatakan, agar rasa nasionalisme terus tumbuh, PP diharap dapat mengajak anggotanya dan seluruh masyarakat sekitar tempat tinggal memasang bendera selama satu bulan penuh.

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dapat memperkuat rasa persatuan antar masyarakat di tengah pandemi covid-19. Dengan semangat 75 tahun, masyarakat Jambi disatukan untuk membangun Jambi yang lebih baik lagi.

Kolonel Rayen mengharapkan Pemuda Pancasila sampai ke tingkat paling bawah ikut aktif bersama satgas covid-19 di setiap wilayah, dalam usaha pendisiplinan protokol kesehatan, baik di pasar maupun ruang publik lainnya, dengan cara humanis dan edukatif.

“Mari kita berkiprah dan berkontribusi dalam membantu penanganan karhutla melalui kegiatan sosialisasi pencegahan di daerah rawan karhutla,” ajak Kolonel Rayen.

Ketua MPW PP Provinsi Jambi, Adri mengatakan, kedatangan mereka ini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi kepada Danrem 042/Gapu serta menyatakan kesediaan dan kesiapan bekerja sama dengan TNI dalam penanganan covid-19, karhutla dan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Khusus untuk perayaan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, kami akan instruksikan ke seluruh anggota agar mengibarkan bendera merah putih di halaman rumahnya,” ujar Adri.

Hadir mendampingi Adri, sekretaris wilayah Taufan Junaidi, Ketua Srikandi PP Ely Mahdalena, Waka I AS Budianto, Waka II Robert Samosir, Koti PP Abdul Rahman, serta tiga anggota dan SAPMA PP Pandu. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.