Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Jambi Gelar Donor Darah

Penulis : M Asrori S || Editor: Rahmad

Kegiatan donor darah PLN Jambi. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Sejak masa pandemi Covid-19 melanda, kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi, tidak pernah dilaksanakan kegiatan donor darah.

“Tahun ini, kembali dapat dilaksanakan,” ujar Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin, Rabu (27/10/2021).

Menurut Hanfi, bakti sosial donor darah kerjasama dengan UTD PMI Jambi itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76, meskipun harus dengan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat.

Semua petugas dan calon pendonor harus memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya.

Kegiatan donor darah ini, tegas Hanfi, bukan hanya bersifat kegiatan internal, tapi juga merupakan bagian kegiatan yang berdampak sosial bagi masyarakat yang lain.

Donor darah ini tidak saja diikuti semua pegawai PLN Grup yang ada di Jambi dan mitra, tapi juga diikuti karyawan dari sejumlah BUMN serta dari pihak lain.

“Kami mengucapkan terima kepada semua pendonor yang sudah luar biasa bergabung dengan kami dan menyumbangkan darahnya, semoga darahnya bermanfaat dan berkah, menjadi ladang amal dan ibadah untuk para pendonor semua,” ungkap Manager PLN UP3 Jambi, Hanfi.

“Hari ini 27 Oktober 2021 merupakan Hari Listrik Nasional (HLN), mengangkat tema “Terang Negeriku Tanggung Indonesiaku,” lanjut Hanfi.

Pantauan INFOJAMBI.COM di lapangan, minat calon pendonor memang sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.

Namun, setelah dilakukan screning atau cek kesehatan awal, ada puluhan calon pendonor yang gagal, disebabkan tidak memenuhi syarat kesehatan.

“Mereka yang tak bisa donor darah itu, karena lagi halangan (menstruasi) dan sedang menyusui bagi wanita dan yang laki-laki karena tensi darahnya cukung tinggi, “ujar petugas PMI, dokter Refy.

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.