Sambut Industri 4.0, Jambi Butuh Banyak Guru IT

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Menyambut industri 4.0, calon Gubernur Jambi nomor urut tiga, Al Haris, menilai bahwa Jambi butuh banyak guru dengan keahlian bidang Informasi Teknologi (IT).

Karena itu, jika nanti dipercaya rakyat menjadi Gubernur Jambi, Al Haris akan segera merekrut guru-guru ahli bidang IT. Penempatannya bisa di SMK-SMK dalam Provinsi Jambi maupun SMA.

“Kita butuh cepat. Kalau tidak tergilas zaman. Industri sudah mengarah ke 4.0,” ungkap Bupati Merangin dua periode ini.

Menurut Al Haris, mahasiswa mahasiswi lulusan IT dari Jambi yang study di luar daerah, sudah banyak yang lulus. Mereka butuh tempat untuk mengabdikan ilmunya.

“Jambi harus siap menerima mereka. Ahli IT lulusan Jambi kita rekrut, supaya generasi kita berikut bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” jabarnya.

Al Haris berharap generasinya membuka pintu selebar-selebarnya untuk generasi baru yang sudah siap memimpin. Cara pandang, cara pikir generasi Y dan Z, jauh berbeda dengan generasi X dan di atasnya.

Informasi dan teknologi bagi generasi Y, Z dan Alpha, sudah sangat biasa di kehidupan mereka sehari-hari. Maka itu, pekerjaan mereka kedepan pun tak jauh dari kehidupan sehari-hari. Tak bisa lepas dari teknologi informasi.

“Kita hidup untuk mempersiapkan hidup generasi berikut. Jangan egois. Ayo belajar merubah pola pikir, supaya Jambi bisa lebih maju dari sekarang,” papar penggemar olahraga sepak bola ini. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.