Sambut Sekolah Tatap Muka, Asian Agri Bantu Renovasi Ruang Kelas

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Menyambut sekolah tatap muka, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Rigunas Agri Utama (PT RAU) Kebun Bungo Tebo menunjukkan kepeduliannya di bidang pendidikan dengan melakukan renovasi ruang kelas di SDN 210/VIII Tanjung Dani.

Dampak pandemi, dimana sekolah dilakukan dari rumah, mengakibatkan kondisi sekolah membutuhkan perbaikan. Dalam rangka menyambut sekolah tatap muka, Asian Agri melalui PT RAU menunjukkan kepeduliannya dengan memperbaiki kerusakan bangunan ruang kelas di SDN 210/VIII Tanjung Dani.

Adapun perbaikan yang dilakukan meliputi kusen pintu/jendela, asbes, lantai ruangan kelas dan mengecat bangunan yang sudah pudar warnanya.

“Harapan kami dengan fasilitas yang diperbaiki ini, siswa-siswi SDN 210/VIII Tanjung Dani sekolah tatap muka dapat dilakukan dengan nyaman, sehingga para siswa/wi dapat belajar dengan semangat,” ujar Ronald Marpaung, Askep PT RAU Kebun Bungo Tebo didampingi Humas PT RAU, Ahmad Batari.

“Kami juga berharap fasilitas yang sudah diperbaiki dapat dipelihara agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga siswa/wi SDN 210/VIII angkatan berikutnya juga masih dapat menikmati ruang belajar yang nyaman,” timpal Humas PT RAU, Ahmad Batari.

Kepala Sekolah SDN 210/VIII Tanjung Dani, Aidil, mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan dimana bantuan yang diberikan bisa menambah kenyamanan proses belajar mengajar di SDN 210/VIII Tanjung Dani.

“Kami mewakili sekolah di SDN 210/VIII Tanjung Dani mengapresiasi Program CSR PT RAU-Kebun Bungo Tebo ini yang peduli dengan pendidikan. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan PT RAU-Kebun Bungo Tebo yang telah memberikan bantuan perbaikan ruang belajar SDN 210/VIII Tanjung Dani. Kiranya fasilitas ini dapat menambah kenyamanan dalam aktifitas belajar dalam rangka membentuk akhlak anak-anak warga,” ujar Aidil saat menerima simbolis bantuan pada 14 Oktober 2021 di SDN 210/VIII Tanjung Dani di Dusun Tanjung Dani, Desa Tuo Sumay, Sumay, Tebo, Jambi.

Penyerahan bantuan perbaikan ruang belajar SDN 210/VIII Tanjung Dani dihadiri oleh jajaran manajemen PT RAU. Penyerahan bantuan perbaikan ruang belajar SDN 210 / VIII Tanjung Dani dihadiri oleh jajaran manajemen PT RAU, yakni Askep PT RAU-KBT, Ronald Marpaung; Humas PT. RAU, Ahmad Bastari; Asst Plasma PT. RAU-KLO, M.Hengki; Koord. CSR P3, Rudy Jasthon Siahaan; dan Kepala Sekolah SDN 210/VIII Tanjung Dani, Aidil.

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan 25.000 orang.

Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.

Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.

Lebih dari 86% dari perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta 100% perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya. Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).

Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant – Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.