Selasa, 11 Desember 2018 | 09:47

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkab Datangkan Mamah Dedeh

Laporan Raini

Dedeh Rosidah Syarifudin atau biasa dipanggil mamah Dedeh (foto Raini)

INFOJAMBI.COM РDalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat  menggelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan Penceramah Kondang Mamah Dedeh. Minggu (16/9/2018).

Masyarakat antusias ikuti Tabligh akbar peringatan Tahun Baru Islam 1440 H ini, hal ini tampak dari banyaknya jamaah yang hadir penuhi Alun – alun Kota Kuala Tungkal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Safrial menyampaikan, pergantian tahun baru islam ini jangan hanya sebatas ceremony, tetapi sebagai momentum untuk merefleksi diri tentang menurun atau meningkatnya keimanan dan ketaatan beribadah.

“Ajak diri kita untuk muhasabah sebanyak dan serutin mungkin, karena sesungguhnya manusia tidak akan lepas dari kesalahan selama masih ada hawa nafsu didalamnya” tambah Bupati.

Bupati mengingatkan, melalui peringatan Tahun baru Islam ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Melalui Momentum peringatan Tahun Baru Islam ini, Bupati berpesan untuk daat mengambil hikmah dari peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW, dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari sebagai modal membentuk masyarakat yang kokoh dan berakhlak mulia.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa memperbaiki diri kearah yang lebih baik dan memperkuat jalinan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah, dan ukhuwah basyariah sebagai modal pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, penceramah Dedeh Rosidah Syarifudin atau biasa dipanggil mamah Dedeh dalam ceramahnya berpesan kepada semua yang hadir untuk senantiasa menjauhkan diri dari sifat sombong, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai sifat sombong, serta sifat sombong hanya akan membawa kerugian kepada diri sendiri.

Turut menghadiri Tabligh Akbar peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekretaris Daerah, Ketua Pengadilan Agama, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepla Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabuaten Tanjung Jabung Barat.***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Agama,Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.