Sambut Tim Wasev TMMD, Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Berbagai cara dilakukan orang dalam menyambut tamu, seperti yang dilakukan oleh warga desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu. Warga desa ikut berpartisipasi dengan menggelar kegiatan gotong royong dan bersihkan sampah yang bertebaran di kiri – kanan jalan kampung yang hendak dilalui oleh tim Wasev TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab.

Kegiatan tersebut digelar di sekitar lokasi dusun 1 desa Labuhan Pering, Kec. Sadu, Senin (13/7/2020) pagi.

Pantauan dilapangan tampak kekompakan antar masyarakat yang berpartisipasi untuk gotong royong tersebut.

“Terlihat kebersamaan, meskipun berbeda latar belakang suku, budaya dan agama, tidak menyurutkan semangat untuk menjaga kebersihan lingkungan”.

Dansatgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto memberikan apresiasi, dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan kampungnya untuk menyambut kedatangan tamu dari pusat yakni tim Wasev TMMD.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang membantu membuat Labuhan Pering bersih,” ujarnya memberikan apresiasi.

Ia juga mengatakan, kesadaran dalam membersikan dilingkungan adalah bagian dari ibadah dan tanggungjawab kita bersama demi terwujudnya tempat tinggal yg sehat dan nyaman.

Sebab, membersihkan lingkungan bukan hanya untuk menyambut pejabat dari luar atau memperingati hari besar keagamaan, juga momen-momen hari besar nasional, tetapi harus dilaksanakan setiap waktu.

“Saya mengajak masyarakat dimana pun berada di Desa Labuhan Pering mari kita jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga Desa yang kita cintai ini bersih, dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ajaknya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.