Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:33

Sampah yang Menumpuk, Mengundang Aroma Tidak Sedap

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

 Tumpukan sampah yang menumpuk (foto Wahyu)       

INFOJAMBI.COM – Warga masyarakat yang tinggal di sejumlah pemukiman perumahan di Kota Jambi  kini mulai terusik dengan aroma yang tidak sedap, pasalnya sudah hampir satu bulan petugas kebersihan tidak lagi mengangkut sampah yang semakin menumpuk di sejumlah tempat pembuangan sampah (TPS)
Di pemukiman perumahan  Regensi dan Bougenvil Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo misalnya, limbah rumah tangga ini, terlihat semakin menumpuk, bahkan telah meluas ke badan jalan, akibatnya tidak hanya mengundang aroma yang tidak sedap, tetapi juga telah menghambat  banyak orang dan kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

Beberapa warga yang melintas dijalur itu terpaksa harus  menutup hidung dan mulut untuk menghindari aroma tidak sedap yang sangat menyengat itu.
Menurut  Ibu Jufri, salah seorang warga setempat, akibat tumpukan sampah itu telah menebarkan aroma yang tidak sedap, apalagi dalam musim penghujan saat ini, tumpukan sampah menguap dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi Fatri Suandri ketika dikonfirmasi Senin (26/11/2018) mengatakan, banyaknya sampah yang menumpuk yang tidak diangkut membantah hal itu tidak benar.
Terkait pengelolaan sampah dipemukiman warga saat ini diserahkan kepada pihak ketiga, Kadis PU Kota Jambi tidak banyak berkomentar, karena hal itu merupakan kewenangan camat dan lurah.

Tugas PU tegasnya, hanya mengangkut  sampah dari TPS di sepanjang jalan trotoar ke Tempat Pembungan Akhir ” TPA ”

Pemantauan dilapangan hingga kemaren sore (Senin-red) di dua perumahan tersebut terlihat sampah semakin menumpuk dan tidak ada tanda-tanda diangkut oleh petugas kebersihan.***


Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.