Saniatul Ingatkan Nasionalisme di Tengah Pandemi

LAPORAN : BS || PUBLISHER : PM
INFOJAMBI.COM – Anggota MPR RI Saniatul Lativa mengingatkan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa heterogen karena memiliki masyarakat dari berbagai macam suku, agama maupun golongan.

Saat memberikan sosialisasi empat pilar MPR di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Senin (8/2/2021), Saniatul Lativa berpendapat untuk  memperkokoh prinsip-prinsip hidup bangsa ini seperti gotong royong perlu ditanamkan kecintaan kepada negara.

“Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, namun sampai sekarang kita masih bersatu, itu karena ada Pancasila,” ujar Politikus Partai Golkar tersebut melalui keterangan tertulisnya.

Sosialisasi empat pilar dilakukan dengan menerapkan menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan memakai masker.

Wakil rakyat dapil Jambi ini mengatakan, empat pilar MPR RI (Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, NKRI sebagai bentuk negara dan UUD NRI 1945 sebagai konstitusi) sangat penting untuk dipahami oleh seluruh warga Indonesia. Karena Empat Pilar MPR menjadi acuan bagi Bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang majemuk seperti Indonesia.

“Empat pilar MPR RI ini merupakan dasar bagi kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI, ”  katanya

Saniatul menjelaskan tujuan sosialisasi empat pilar untuk memantapkan nilai- nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara, memperkokok bangunan kebangsaan dalam bingkai NKRI serta menguatkan nilai- nilai dasar bangsa ini.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR di tengah pandemi Covid-19 ini sangat penting untuk merawat nasionalisme Bangsa, menjaga gotong-royong, ” ujarnya.|||

Kategori Nasional

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.