Jumat, 22 September 2017 | 18:32

Saniatul Lativa Gelar Empat Pilar Kebangsaan di Tebo

Sosialisasi empat pilar di Tebo Ilir ll foto : Bambang Subagio

MUARATEBO – Anggota MPR RI, Saniatul Lativa, kembali menggelar sosialisasi empat pilar di aula SMKN 7 Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi. Kegiatan ini merupakan hal penting yang perlu dipahami seluruh masyarakat Indonesia dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ditengah keberagaman suku, ras dan agama.

Dalam acara  yang dihadiri oleh puluhan peserta didik SMK 7 Kecamatan Tebo, Sani menegaskan sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan tugas anggota MPR – DPR RI.

“Sosialisasi ini merupakan program rutin dari MPR, ” kata politisi dari Fraksi Partai Golkar , pertengan April lalu.

Sani mengatakan, sosialisasi empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika), bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman kita sebagai bangsa, betapa pentingnya nilai-nilai mendasar empat pilar, sehingga harus lebih dipahami dan diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.

”Diharapkan dengan acara ini semangat Nasionalisme kita, bisa semakin meningkat dan masyarakat  semakin memahami nilai-nilai ke-Indonesiaan, sehingga bisa menciptakan Persatuan dan Kesatuan yang lebih baik lagi,“ kata, Sani legislator dapil Jambi.

Sani menjelaskan, keberadaan empat pilar bangsa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan bagian keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

“Adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, diharapkan dapat membawa manfaat dan benar-benar berfungsi dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara serta  memahami tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,“ katanya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.