Saniatul Lativa : Generasi Muda Agar Cinta Nilai-Nilai Luhur Bangsa

Saniatul Lativa, sosialisasi empat pilar di Kabupaten Tebo ll Foto: Bambang Subagio

TEBO – Anggota MPR RI, Saniatul Lativa, mengajak generasi muda bangsa, agar menumbuhkan sikap dan perilaku cinta kepada nilai-nilai luhur bangsa.

Pentingnya nilai-nilai luhur bangsa disosialisasikan kembali, mengingat pasca reformasi bergulir, pemahaman terhadap nilai luhur bangsa, seperti Pancasila sudah memudar.

Menurut Saniatul yang akrab disapa Sani- itu, mengatakan, untuk memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi muda yang lahir di era reformasi, berbagai bentuk pemahaman nilai luhur bangsa banyak diupayakan elemen bangsa termasuk MPR dengan Sosialisasi Empat Pilarnya.

“MPR RI, melihat bahwa Pancasila sangat dibutuhkan bangsa ini. Untuk itu, pemahaman nilai-nilai luhur bangsa perlu digalakan kembali melalui sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Terlebih, belakangan ini perdebatan terkait SARA, makin ramai dan makin meruncing. Pancasila sangat dibutuhkan bangsa saat ini dan di masa datang,” kata Saniatul Lativa, di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa (18/7) lalu.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, sosialisasi Empat Pilar yang di dalamnya ada Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, adalah bukan hal baru bagi rakyat Indonesia. Keempat hal itu sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Pancasila adalah merupakan jiwa dari bangsa Indonesia sendiri.

“Pancasila, UUD, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, semuanya sudah dipersiapkan sejak lama. Kini, kita hanya mengamalkan saja. Jika ada saat ini yang ingin mengganti dengan ideologi lain, itu sangat bertentangan dengan nilai luhur bangsa kita dan bertentangan dengan kesepakatan bersama,” kata legislator dari daerah pemilihan Jambi itu.

Lebih jauh kata anggota komisi IV DPR itu, generasi muda adalah penerus kepemimpinan di masa mendatang. Karenanya sangat penting untuk memegang teguh apa yang menjadi dasar dan ideologi yang termuat dalam empat pilar sebagai panduan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Generasi muda harus mengambil bagian terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, ” katanya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.